Messi di Antara Tarikan Barcelona dan Al Hilal

  • Bagikan
Lionel Messi

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Lionel Messi diyakini sepakat untuk bergabung dengan Al-Hilal, Klub sepak bola Kerajaan Arab Saudi dan mempersingkat waktu potensialnya di FC Barcelona. Menurut stasiun radio Spanyol Onda Cero, striker PSG itu diskors selama dua minggu setelah melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk memenuhi tugasnya sebagai duta pariwisata, namun tanpa izin dari PSG.

Akibatnya, PSG menjatuhkan hukuman pemotongan gaji selama dua minggu sekitar $2,5 juta dolar (Rp37,5 miliar) dan sebagai konsekuensinya, absen dari pertandingan melawan Troyes dan Ajaccio. Menurut majalah olahraga Prancis yang sama, PSG juga telah memutuskan untuk membatalkan tawaran perpanjangan kontrak kepada pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu, yang pengaturannya saat ini di Parc des Princes akan berakhir pada 30 Juni.

Messi saat ini digadang-gadang kembali ke klubnya dahulu, FC Barcelona, ​​​​yang mencoba meyakinkan La Liga melalui rencana kelayakan bahwa mereka dapat mewujudkan angka kesepakatan potensial sebesar € 200 juta atau Rp3,3 triliun. Jika Catalans berhasil, tentunya Messi akan kembali mengenakan kaus ikonik nomor '10'.

Pada program Radioestadio Noche stasiun yang ditayangkan lewat tengah malam di Spanyol pada Rabu pagi, mereka melaporkan bahwa Messi hanya akan tinggal di Barca satu tahun sebelum menuju ke Arab Saudi.

Bulan lalu, pakar pasar transfer Fabrizio Romano dan Saudi Gazette melaporkan bahwa saingan Al-Nassr, Al-Hilal, telah menawarkan Messi €400 juta atau sekitar Rp6,6 triliun jika Messi sepakat bergabung setahun dengan mereka. Jika itu terjadi, maka Messi akan menempati posisi puncak sebagai pemain dan atlet sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Pada tahun 2022, Kylian Mbappe merupakan Pemain Sepak Bola dengan Bayaran Tertinggi di Dunia sementara Messi adalah Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia dengan penghasilan $130 juta (Rp1,95 triliun). Dalam daftar 10 Atlet dengan Bayaran Tertinggi Dunia 2023 yang disebutkan, Messi berada di urutan kedua dengan jumlah yang sama terdiri dari $65 juta yang diperoleh di lapangan dan $65 juta di luar lapangan.

Dia dikalahkan oleh rival abadinya, Christiano Ronaldo yang menghasilkan $136 juta, di mana $46 juta di antaranya datang di lapangan dan $90 juta di luar lapangan.

Jika laporan Onda Cero akurat, tampaknya tawaran Al-Hilal akan sulit ditolak Messi. Namun, jika pemain berusia 35 tahun itu melanjutkan rencananya, ini akan bertentangan dengan keinginan FC Barcelona yang ingin menawarinya kontrak dua periode sehingga Messi dapat menyelesaikan waktunya di Eropa bersama mereka pada saat itu.

Dengan bertahan hanya setahun, Messi hanya akan mengenakan seragam pemimpin La Liga itu di Stadion Montjuic yang akan menjadi rumah sementara Barca untuk musim 2023/2024 sementara stadion biasa mereka sedang direnovasi. (kut)

  • Bagikan