Chaidir Syam Imbau Warga Galang Donasi Untuk Palestina

  • Bagikan
Bupati Maros, Chaidir Syam mengelurkan Surat Edaran perihal penggalanan dana untuk palestina. (Teguh/Parepos.fajar.co.id)

MAROS, PARPOS.FAJAR.CO.ID - Bupati Maros, Chaidir Syam meminta kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Maros untuk bersama membantu korban perang yang terjadi di Kota Gaza, Palestina.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Bupati Maros nomor 466/780/SET perihal Himbauan Penggalangan Dana Palestina tertanggal 30 Oktober 2023.

Dalam surat edaran tersebut, Chaidir Syam mengungkapkan sejumlah informasi mengenai situasi dan dampak kekerasan akibat perang yang terjadi di Gaza, Palestina dimana telah mengakibatkan korban nyawa dan harta benda.

"Akibat perang banyak nyawa dan harta benda saudara kita di Palestina, maka untuk meringankan beban penderitaan masyarakat Palestina, Pemerintah Daerah bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maros, Badan Amil Zakat (Baznas) Maros mengimbau beberapa hal," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis 2 November 2023.

Chaidir melanjutkan ada tiga point imbauan yang dikeluarkan bersama melalui surat edaran itu, diantaranya para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Camat, Pimpinan Organisasi/Lembaga keagamaan dan seluruh lapisan masyarakat Maros untuk dapat melakukan kegiatan penggalangan dana untuk bantuan kemanusiaan pada ruang lingkup kerja masing-masing.

"Kita mengimbau kepada pengurus masjid untuk melakukan penggalangan dana melalui penyediaan kotak amal atau sumbangan khusus untuk warga palestina pada saat pelaksanaan salat jumat pada tanggal 3 hingga tanggal 17 November 2023," katanya.

"Hasil donasi tersebut akan diserahkan ke MUI Kabupaten Maros untuk selanjutnya Pemkab Maros bersama Baznas Maros pada tanggal 21 November 2023 akan meneruskan kepada saudara-saudara kita yang berada di Palestina," tambah Chaidir.

Surat Edaran itu sendiri ditandatangani bersama Bupati Maros, Chaidir Syam, Ketua MUI Maros, Syamsul Khalik dan Ketua Baznas Maros, Said Patombongi.

Sementara itu terpisah, salah satu kelompok musisi di Kabupaten Maros, Masugi Project diketahui akan menggelar konser amal untuk menggalang bantuan dana dengan menampilkan sejumlah syair lagu untuk menghibur masyarakat maros.

"Rencana konser amal dengan tema Gaza Recovery akan kita laksanakan di Salah satu cafe yang berada di area PTB Maros pada besok malam tanggal 3 November 2023," ujar Management Masugi Project, Muhflih. (*)

  • Bagikan