Jelang Pergantian Tahun, Kawasan PTB Maros Mulai Ramai, Tak Ada Bising Knalpot Racing

  • Bagikan
Suasana PTB Maros jelang pergantian Tahun 2023, Minggu malam 31 Desember 2023.

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Kawasan Kuliner Malam, Pantai Tak Berombak (PTB) Maros terpantau sepi jelang pergantian Tahun masehi. Minggu malam 31 Desember 2023.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pada malam jelang pergantian tahun lalu, rombongan pemuda sudah memenuhi area tersebut sambil mengeber motor dengan knalpot racing.

Pada pergantian tahun 2023 ke 2024, kawasan yang berada di tengah pusat Kabupaten Maros itu nampak dijaga pasukan gabungan TNI, Polri, Satuan Polisi Pamongpraja dan juga petugas Perhubungan Maros. Suara kebisingan dari kendaraan racing nyaris tidak terdengar, masyarakat hanya mendengarkan lantunan musik dari sejumlah warung kopi hingga cafe dk area PTB.

Pantauan Parepos.fajar.co.id, masyarakat tidak diperbolehkan masuk ke dalam area menggunakan kendaraannya. Mereka hanya diarahkan memarkirkan kendaraannya untuk berjalan memasuki area PTB Maros.

Salah seorang warga Asis, mengatakan jika kondisi pergantian di PTB Maros tampak lebih tenang dengan suasana masyarakat yang berjalan kaki menuju kedai-kedai UMKM yang berjualan di pinggir kolam bekas galian pengembangan kantor bupati Maros.

"Suasana lebih tentram, tidak terlalu ribut knalpot racing, hanya saja suasana masih gelap karena sejumlah lampu hias di PTB Maros tidak menyala," ujarnya saat ditemui di Warkop Kopi Pagi.

"Lebih nyaman karena tidak bising, tapi penerangan kurang cukup, jadi agak gelap," tutupnya.

Diketahui, seluruh akses masuk ke area PTB Maros dijaga dan tertutup, hanya dengan berjalan kaki masyarakat diperbolehkan masuk. (*)

  • Bagikan