AKBP Toni: Peran Bhabinkamtibmas Sangat Penting

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Untuk itu, bhabinkamtibmas harus selalu hadir, mendengar, mengatasi permasalahan, menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat dalam membangun kepercayaan dan menjaga keamanan bersama.

Pernyataan ini disampaikan Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri saat memimpin kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Tugas Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Majene di Aula Wira Pratama Polres Majene, kemarin.

Dijelaskan, anev tugas merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pelayanan Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Majene.

"Peran Bhabinkamtibmas sangat penting karena sebagai ujung tombak kepolisian dalam menjaga dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas adalah jembatan komunikasi yang sangat penting antara kepolisian dan masyarakat, sehingga peran bhabinkamtibmas harus dijalankan secara maksimal.

Ia menekankan, perlunya peningkatan pengetahuan dan keterampilan Bhabinkamtibmas dalam menangani berbagai permasalahan di masyarakat.

 "Seperti pencegahan tindak kriminal penanggulangan konflik, dan penanganan situasi darurat," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Majene Kompol Syaiful Isnaini juga menambahkan, kegiatan Anev juga sebagai upaya untuk memotivasi dan memberikan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.

"Kita berharap, Bhabinkamtibmas semakin termotivasi untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," harapnya.

Pada kegiatan anev juga diisi dengan diskusi interaktif antara Bhabinkamtibmas dengan membahas tentang masukan ataupun kendala yang dihadapi dalam menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas.

"Kita juga berharap, para Bhabinkamtibmas dapat lebih siap dan terampil dalam menghadapi dinamika masyarakat, serta semakin mendekatkan diri dengan masyarakat guna menciptakan sinergi yang positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Majene," harapnya.

Turut hadir kegiatan anev, Kasat Binmas Iptu M. Rustan bersama para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Majene. (Edy)

  • Bagikan