Sebanyak 77 Extra Flight Tercatat Selama Nataru di SHIAM

  • Bagikan
General Manager PT. Angkasa Pura I Cabang SHIAM, Taochid Purnomo menutup Posko Nataru di lobi keberangkatan SHIAM, Kamis 4 Januari 2024. (Ist)

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Sebanyak 77 penambahan penerbangan atau Extra Flight terealisasi selama periode Natal dan Tahun Baru di di Sultan Hasanuddin International Airport Maros (SHIAM).

Jumlah realisasi ini mencapai 82 persen dari rencana penerbangan ekstra yang direncanakan sebanyak 93 penerbangan.

Hal itu diungkapkan General Manager PT. Angkasa Pura I Cabang SHIAM, Taochid Purnomo mengatakan jika selama periode Nataru 2023-2024, sebanyak 77 penerbangan ekstra terealisasi untuk membantu mengakomordir kebutuhan masyarakat yang mudik. Untuk rute favorit, masih didominasi Jakarta, Surabaya dan Kendari.

"Ada penerbangan tambahan diantaranya maskapai Lion Air, Garuda Indonesia, dan Citilink. Untuk realisasi penerbangan ekstra ini mencapai 82 persen dari rencana penerbangan ekstra sebanyak 93 penerbangan," ujarnya seusai menutup Posko Nataru di lobi keberangkatan SHIAM, Kamis 4 Januari 2024.

Taochid juga mengungkapkan untuk total rekapitulasi penumpang selama pelaksanaan Posko Natal dan Tahun Baru 2023 itu hanya mencapai 239.929 orang. Jumlah ini mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya pada periode yang sama, yakni berada di angka  448.713 Penumpang.

"Akumulasi jumlah penumpang  mencapai  439.919 pergerakan,terdapat penurunan jika dibandingkan dengan tahun kemarin pada periode yang sama dimana mencapai 448.713 penumpang," jelasnya.

Meski terjadi penurunan kata Taochid, namun jika ditotalkan selama tahun 2023 justru terjadi  peningkatan penumpang. "Dari tahun lalu gak ada sih mas, memang secara total tahun 2023 ada peningkatan tapi di periode Nataru tidak ada peningkatan sama sekali," terangnya. (*)

  • Bagikan