Partai Pengusung Andi Irwan Hamid di Pilkada 2019, Menyiapkan Figur Baru

  • Bagikan
Ketua PKB Pinrang Alimuddin Budung saat menyerahkan Rekomendasi dukungan ke Irwan Hamid di Pilkada 2019

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID--Partai Pengusung Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid yang memenangkan di Pilkada 2019 mulai mencari figur baru. Meskipun Andi Irwan Hamid akan maju kembali untuk periode kedua.

Salah satunya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dengan perolehan suara di Pemilu ini meningkat dari empat menjadi lima kursi. Hal itu dijadikan modal untuk membangun komunikasi politik dengan Parpol untuk mengusung kadernya bertarung merebut kursi 01 di Bumi Lasinrang.

Manuver politik PKB jelang tahapan Pilkada Pinrang 2024 mulai telihat, setelah bersepakat dengan PPP untuk berkoalisi.

Ketua PKB Pinrang H.Alimuddin Budung mengatakan,saat ini PKB dengan PPP telah membangun komitmen bersama menyiapkan kader untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Partai pengusung utamanya saja,dia (Andi Irwan) ditinggal,apalagi kami ini"ungkap anggota Komisi III DPRD Pinrang tersebut.

Informasi yang dihimpun,Partai Nasdem Pinrang yang dipimpin Andi Irwan Hamid dari hasil rekapitulasi KPU menempat sebagai partai peraih suara terbanyak. Nasdem mengunci 11 kursi,tanpa berkoalisi pun sudah bisa mengusung pasangan calon sendiri.

  • Bagikan